Home

Politik, Pemurtad dan Berhala baru

Bertahun-tahun lamanya sudah, politik negeri telah kehilangan rohnya. Politik tak lagi menjadi media untuk membebaskan, memanusiakan manusia atau paling tidak menjadi alat untuk mensejahterahkan rakyat jelata. Nyanyian rakyat jelata semakin hari semakin keras terdengar, Bersama lahirnya berhala-berhala baru dalam bentuk manusia. Mencoba untuk hadir sebagai malaikat, namun tak lebih dari segerombolan lalat pasar yang menikmati kotornya sampah layaknya panggung penuh sukacita.

Di lain sisi, kekasihku masih saja menangis. Menunggu janji manis yang tak kunjung hadir, mungkin janji mereka hanya sampai pada wilayah angan dan mimpi semata. Meninabobokan dalam waktu yang singkat, untuk kelak melanjutkan derita yang hadir layak takdir. Satu yang selalu menjadi pertanyaan dalam benak saya, bahwa “Apakah derita mereka selalu dirawat oleh (mereka yang saya sebut) Pengkhotbah kematian?” ataukah “Kematian bagi mereka adalah langkah penebusan untuk secuil kebahagiaan di masa yang akan datang”.

Hadirnya berhala baru menjadi awal lahirnya pemurtad-pemurtad ulung dan pengemis sukarela. Menggadaikan nasib para jelata untuk kemudian dengannya dijadikkan bekal untuk kursi kebajikan penuh kepalsuan.

Untukmu kaum seribu satu tujuan, cukuplah kau permainkan kekasih kami!

Cukupkanlah segala kepalsuan kalian, jangan kau janjikan kebahagian kebetulan yang dibayangi jutaan jeritan putus asa.

Hentikanlah nyanyian pemakaman kalian untuk mereka, mereka tak butuh kalian yang sekedar hadir sebagai berhala baru, lalat-lalat pasar, yang hadir penuh muslihat.

Cepatlah sembuh kekasihku, bangkitlah utuk sambut fajar penuh bahagia.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s