Home

SURAT KEMENANGAN UNTUK UMMY

surat-ibu11Hal yang sangat dimuliakan dari seorang wanita ialah ketika ia menjadi seorang ibu yang baik untuk anak-anaknya. Begitu pula dengan wanita yang kupanggil Ummy, wanita yang dikakinya terdapat surga bagi saya dan keempat saudara saya. Semua tak terlepas dari kesabaran dan niat mulianya untuk memperkenalkan setiap inci hidupku. Hari kemenangan ummat Islam begitu terasa setiap kali akhir dari bulan penuh ampunan ( Ramadhan ) tiba, Ummy) selalu bisa menjadi yang terbaik untukku, dengan segala perhatian dan kasih sayang yang tak pernah lelah beliau curahkan kepada kami sekeluarga, mungkin sosok wanita yang sering diagungkan dipuji adalah sosok yang mempunyai andil besar seperti Kartini dll, Namun bagiku beliau mengalahkan jauh sosok kartini dan sosok wanita lainnya.
Jam dinding menunjukkan pukul 00.00 Wita dan gema takbir telah dikumandangkan sangat keras dari sudut masjid tandanya hari kemenangan untuk seluruh ummat muslim telah tiba, sebenarnya Hari raya Idul Fitri ini tak seburuk apa yang orang-orang pikirkan, namun untuk kesekian kali senja Idul Fitri itu tak dapat disambut bersama mereka yang sangat berjasa untuk diriku. Namun usia mengajarkanku arti kedewasaan dan kesabaran, toh masih ada orang di luar sana yang sampai saat ini belum bisa berkumpul dengan keuarganya bertahun-tahun lamanya.
Lagi-lagi kesibukan adalah penghalang, Yah, menjalani rutinitas sebagai seorang mahasiswa dan ditambah project inovasi yang menumpuk dari tempat magangku menambah deretan alasan untuk tak mampu mencium tangan mereka yang sangat berharga bagiku. Air mata bukanlah jawaban atas permasalahan ini, bagiku hal ini memotivasiku untuk lebih baik dan menjadikan kemenangan ini menjadi awal untuk diri yang masih penuh dengan khilaf dan kesalahan ini.
Ummy,dihari yang dirindukan oleh seluruh ummat muslim untuk saling memaafkan dan mensucikan diri ini aku memohon atas ampunanmu, atas segala khilaf dan kesalahan yang sengaja dan tak disengaja telah aku lakukan untuk dirimu. Inilah anakmu Ummy, anakmu yang tak pernah lelah kau nasehati, anakmu yang secara lisan telah melakukan kesalahan yang tak terhitung jumlahnya Ummy.
Hari kemenangan mengajariku banyak hal tentang Ogosentrisme diri ini yang harus aku buang jauh. Dan hari kemenangan ini mengajariku lebih untuk mencintaimu perantara surgaku ke dunia ini. Inilah aku Ummy, anakmu yang nakal dahulu, yang sering membuat kesalahan kepadamu. Maafkan anakmu Ummy.Aku rindu atas setiap inci dirimu yang telah membesarkanku sejak berada didalam kandunganmu.
Kutuliskan ini, untuk mengenang bahwa Ummy adalah pembawa syurga buat anaknya, mungkin ini tak berarti lebih, tapi selembar surat ini kujadikan obat untuk mengobati rasa rindu atas dirimu.
Ummy, .aku menyayangi Ummy seperti aku menyayangi syurgaNYA
Maafkan Anakmu Ummy
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s